ALL ABOUT GOOGLE CHROME BROWSER

Google Chrome merupakan sebuah web browser yang dikembangkan oleh Google menggunakan mesin rendering WebKit. Mesin ini menerapkan sebuah kerangka kerjayang membuat para programmer mampu mendesain browser yang bekerja sama baiknya pada komputer pribadi maupun perangkat bergerak.
Dibandingkan dengan browser pesaingnya, Google Chrome terlihat sangat berbeda karena mempunyai fitur menarik yang tidak dimiliki browser lain. Chrome berusaha untuk menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.

Google Chrome pertama kali dirilis tanggal 2 September 2008 dalam versi beta untuk Windows XP dan Vista. Ide dasar pembuatan Google Chrome ini muncul seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia untuk mengakses internet dengan menggunakan berbagai aplikasi web browser terkini. Web browser tidak lagi digunakan untuk mencari informasi semata namun juga untuk email, networking, transaksi online hingga menggunakan aplikasi interaktif. Oleh karena itu, pihak Google menyadari bahwa web browser yang dibutuhkan saat ini harus mempunyai platform yang lebih modern untuk web pages dan aplikasi lainnya.
Google kemudian meluncurkan sebuah proyek open-source bernama Chromium untuk mengembangkan aplikasi web yang mempunyai platform kuat dan dilengkapi teknologi canggih. Proyek Chromium inilah yang menjadi perintis lahirnya Goole Chrome sebagai browser yang diyakini mampu mengakses internet dengan lebig cepat, stabil, dan aman penggunaannya.
Browser Chrome mempunyai sistem yang dapat memisahkan setiap tab yang ada dalam aplikasi tersendiri dengan menggunakan CPU dan memory secara terpisah. Dengan menerapkan siste ini berarti jika salah satu tab yang sedang dibuka mengalami masalah, tab-tab yang lain tidak akan terpengaruh, sayangnya ketika secara tidak sengaja browser tertutup tidak ada fitur session restore yang otomatis membuka tab-tab situs yang terakhir kita buka. Selain itu, Chrome menggunakan V8, yaitu sebuah teknologi baru yang mampu mengakselarasi web dan aplikasi JavaScript. Jika di banding dengan versi sebelumnya chrome 2.0 sudah memiliki kinerja yang lebih baik, terutama dalam mengeksekusi file JavaScript.
Dibanding dengan browser lain Chrome memang terkesan polos. Tidak banyak embel-embel yang menyertai toolbar, pengguna awal mungkin akan merasa bingung mencari lokasi penempatan opsi-opsi pengaturan personalisasi browser. Bahkan tombol back dan next nya hanya di wakili tanda panah kecil, demikian pula dengan tombol refresh. Tidak ada tombol home disini, adapun pengaturan nya terletak di sudut kanan atas.
Apabila kita ingin melakukan searching ataupun googling, kita tidak perlu mengetikkan alamat situs google. Kita cukup mengetikkan kata kunci yang kita cari pada Address Bar. Chrome akan mencarikan situs-situs yang berhubungan dengan kata kunci tersebut secara otomatis dengan menggunakan Google.
Demi keamanan pengguna, Chrome dilengkapi sistem untuk memperingatkan pengguna apabila akan memasuki situs yang tidak aman serta mem-blacklist phising dan alware, Selain itu, Chrome juga menyediakan Incognito Mode atau mode penyamaran. Mode ini digunakan apabila kita tidak ingin menyimpan browsing history maupun cookies dari situs-situs yang kita kunjungi.
Dari segi tampilan, jendela Google Chrome terkesan sederhana, klasik dan ringan. Hal ini dapat dilihat dari tampilannya yang berbeda dari browser lain yaitu tanpa menu bar. Toolbar Chrome hanya terdiri atas Mundur, Maju, Muat Ulang, Bookmark, Bilah Alamat, Laman dan Alat.

KARENA BAHASAN NYA CUKUP PANJANG MAKA SISANYA DAPAT ANDA DOWNLOAD DISINI

1 Comentário:

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Tuhan lebih tau segala hal daripada kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Posting Komentar

Followers

berbagi inspirasi © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO