MENGENAL FOREX PART 1

APA ITU FOREX ???? Forex merupakan singkatan dari FOREIGN EXCHANGE, yaitu perdagangan mata uang asing atau yang lebih familiarnya adalah valuta asing, Forex ada di setiap negara, dan setiap negara memiliki mata uang, dan mata uang dari stiap negara ini di perdagangkan satu sama lainnya.


yang di perdagangkan dalam forex adalah pasangan uang satu negara terhadap negara lainnyam. Contohnya, USD/JPY yaitu pasangan US DOLLAR(mata uang USA) dan YEN JAPAN (mata uang jepang), USD/IDR yaitu pasangan US DOLLAR(mata uang USA) dan Rupiah( mata uang indonesia). Pada umumnya basis perdangangan forex adalah US DOLLAR, misal kurs USD/IDR adalah 10.000 , artinya untuk memndapatkan $1 kita harus mengeluarkan Rp 10000.

berikut adalah mata uang yang populer di perdagangkan :

* GBP : Poundsterling (mata uang Inggris)
* EUR : Euro (mata uang Uni Eropa)
* AUD : Aussie Dollar (mata uang Australia)
* CHF : Swiss Franc (mata uang Swiss)
* YPY : Yen (mata uang Jepang)
* USD : US Dollar (mata uang USA)

Sperti yang telah di jelaskan forex diperdagangkan dalam bentuk pasangan mata uang satu negara dengan negara lain, dalam forex ada 3 macam bentuk pasangan mata uang diantaranya:

* Direct : EUR/USD, GBP/USD dan lainnya ( basic nya setelah mata uang pertama di ikuti mata uang USD)
* Indirect : USD/EUR. USD/GBP dan lainnya ( basic nya mata uang USD terletak di depan dan diikuti mata uang lainnya)
* Cross rate : GBP/YPY, EUR/CHF dan lainnya ( basicnya disini USD tidak menjadi patokan lagi, jdai terserah kita saja)


Masing-masing bentuk pasangan di atas secara prinsip adalah sama, yaitu membeli atau menjual satu mata uang dengan mata uang pasangannya, meskipun secara prinsip sama namun memiliki perhitungan yang berbeda, jadi intinya forex merupakan perdagangan mata uang satu negara dengan negar lainnya,,
so,,menyenagkan bukan belajar forex????

nah masih ada lanjutanya neh,,tunggu ya PART 2 nya,,,,

semoga bermanfaat,,,uhm,,jgn lupa ya tinggalin commentnya demi kemajuan blog ini,,,

acuan :buku transaksi forex online dengan marketiva streamster "Joko Salim, S.kom,SE

4 Comentários:

Unknown mengatakan...

Makasih informasinya gan, saya sendiri sekarang lagi belajar trading forex kecil - kecilan di broker octafx dengan minimal deposit hanya 5$ dan sekarang saya mencoba untuk memaksimalkan trading saya di broker ini supaya bisa meraih profit secara optimum

Unknown mengatakan...

Info yang menarik dan bermanfaat untuk forex prediction pergerakan harga pada suatu pair, semoga saya dapat mencoba belajar terus dan berlatih.

kulsum aja mengatakan...

sudah tiga bulan ane bergabung bersama broker ACY ini, dan ane pernah mengikuti kontes demo eh ane langsung mc, semoga yang dapet hadiah dari kontes demo adalah orang indonesia yah gan. beruntung juga sih ane bergabung bersama ACY ini banyak fasilitas dan layanan nya yang sangat ramah. jadi ane sampe sekarang bisa betah dan nyaman disini.

umbrela crop mengatakan...

Broker ACY ini memang adalah broke yang terbaik, dengan berbagai yang telah di berikan sangat manfaat sehingga ane juga sampai saat ini dengan merasakan nyaman, aman dalam aktifitas trading forexnya. Dengan berbagai fasilitas yang baik dengan pelayanan yang ramah, tingkat dana terpercaya dan banyak lagi yang lainnya terutama dalam bonus yang hadiahnya waaww menarik. Ane puaslah dengan hadirnya ACY dengan ane dapat berhasil didunia forex berkat broker ACY ini

Posting Komentar

Followers

berbagi inspirasi © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO