CARA MEMASANG ALEXA DI BLOG

oke..oke..kalau di postingan sebelumya saya membahas apa itu alexa??.. seperti janji saya di postingan sebelumnya,, kali ini saya bakal membahas cara memasang widget alexa di blog, nah postingan ini saya dedikasikan buat blogger yang newbie seperti saya dan masih bingung cara memasang alexa di blog, mungkin bagi yang sudah mahir saya rasa postingan ini sudah tidak berguna.

nah, seperti pada postingan sebelumnya alexa rank membuat peringak berdasarkan jumlah trafik pengunjung yang berkunjung ke website / blog kita, semakin ramai pengunjung alamat semakin baik juga alexa rank kita, apa acuan alexa sehingga bisa memberi rank pada website/blog kita?..alexa memberi rank pada website/blog kita berlandaskan terhadap tools alexa yang terpasang di browser seluruh dunia. Timbul pertanyaan, kan g' semua orang memasang tools alexa tersebut di browsernya?? karena itu timbul sebuah ide untuk memasang widget alexa di website/blog kita, nah dengan kita memasang widget tersebut di sinyalir alexa rank kita bakal lebih akurat, nah senengkan kalau data yang kita terima akurat,,,kalau udah seneng yuk kita bahsa cara memasang alexa di blog.

cara memasang alexa di blog memiliki langkah-langkah sebgai berikut:


step 1
* silahkan meluncur ke alexa nya disini
* masukan alamat blog anda (tanpa http://) seprti gambar di bawah


* klik build widget,, dan anda akan mendapatkan codenya, kemudian copy lah code tersebut ke notepad/wordpad untuk memudahkan pastenya

step 2
* login lah ke account blogger anda
* klik tata letak/ layout
* klik elemen halaman/page element
* klik tambah gadget/ add gadget
* klik tanda plus(+) di samping tulisan HTML/Java Script
* paste kan code yang anda letak di notepad tadi.
* lalu simpan

dan selesai,,,,coba anda view blog anda,,,
semoga berhasil dan bermanfaat...

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Followers

berbagi inspirasi © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO